Rabu, 05 Juli 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Lulusan Baru

Ketika hendak melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, biasanya salah satu persyaratan wajib yang diminta oleh perusahaan adalah surat permohonan melamar pekerjaan atau yang sering kita sebut sebagai surat lamaran kerja.

Surat lamaran kerja adalah hal yang sangat penting ketika hendak melamar pekerjaan. Sehingga, ketika membuat surat lamaran kerja pelamar pekerjaan tidak boleh menulis surat tersebut dengan sembarangan karena surat tersebut berbeda dengan surat cinta tentunya.

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Penulisan kata-kata saat membuat surat lamaran kerja juga harus diperhatikan dengan baik, usahakan menulis surat lamaran kerja dengan menggunakan kata-kata yang jelas dan baku dalam Bahasa Indonesia.

Jangan pernah juga menggunakan kata-kata gaul seperti 'Lo', 'Gue', atau yang lainnya yang biasa digunakan untuk bergaul dengan teman dan lingkungan sehari-hari.

Lalu, bagaimana cara menulis surat lamaran pekerjaan untuk keperluan melamar pekerjaan terutama untuk para fresh graduate atau para lulusan baru yang hendak mencari pekerjaan. Karena untuk yang sudah pernah bekerja pasti sudah paham bagaimana cara membuat surat lamaran kerja ya.



Nah, sekarang kita bahas bagian-bagian yang ada di dalam surat tersebut.

Purwokerto, 5 Juli 2017: Bagian ini menunjukkan kapan dan dimana surat tersebut dibuat, jika kamu berada di Jakarta, ganti Purwokerto dengan Jakarta, atau tempat di mana kamu membuat surat tersebut.

Makintau Network: Bagian ini adalah nama perusahaan yang ingin kamu lamar, kamu harus tahu tahu nama perusahaan yang akan kamu lamar.

Untuk nama, tempat tanggal lahir dan alamat tentu harus diisi sesuai dengan yang tertera pada kartu identitas kamu. Kemudian untuk bagian lampiran, di isi seusai dengan dokumen-dokumen yang dilampirkan di dalam surat lamaran kerja yang kamu buat. Biasanya sesuai dengan persyaratan yang tertera di informasi lowongan pekerjaan.

Jika sudah, di bagian kiri bawah diisi dengan nama dan tanda tangan kamu. Sampai di sini surat lamaran pekerjaan yang kamu buat sudah selesai dan siap dikirimkan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Lulusan Baru