Minggu, 25 Oktober 2015

Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor (AHM) Astra Group

PT Astra Honda Motor (AHM) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif roda dua terbesar di Indonesia. Perusahaan ini menjadi incaran banyak orang karena memang persahaan ini adalah perusahaan besar.

Sekilas sejarah, PT. Astra Honda Motor di dirikan pada 11 Juni 1971 dan hingga kini masih menjadi perusahaan otomotif terbesar di Indonesia. PT. AHM saat ini menguasai sekitar lebih dari 60% penjualan sepeda motor di Indonesia.

Kini PT. Astra Honda Motor dikenal juga dengan PT. Astra Internasional. Perusahaan sebesar Astra ini selalu membutuhkan karyawan untuk tetap dapat beroprasi dan memproduksi ribuan unit sepeda motor setiap hari.

Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor (AHM) Astra Group

Dan berikut ini adalah beberapa lowongan yang ada di PT. Astra Honda Motor (AHM).

1. INFRASTURCTURE DEVELOPMENT

Job Description:

Melakukan analisa, design, dan development system, baik software maupun hardware. Melakukan trouble shooting permasalah, baik software maupun hardware. Melakukan perawatan operasional terhadap fasilitas software maupun hardware.

Jurusan:

  1. Teknik Informatika
  2. Teknik Komputer
  3. Sistem Informasi

Kualifikasi :

  1. Telah lulus / Semester akhir S1
  2. IPK Min. 3,00
  3. Usia Max. 27 tahun
  4. Memahami dan memiliki kemampuan yang cukup baik dalam bidang teknologi IT, baik di bidang aplikasi (SW), maupun infrastruktur (HW & Network).
  5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  6. Menyenangi eksplorasi terhadap teknologi IT

2. PRODUCT PLANNING ANALYST

Job Description :
Melakukan survey dan menganalisa hasil survey secara mendasar sehingga menghasilkan gambaran yang lebih mendalam mengenai new product maupun current product yang akan digunakan untuk pengembangan produk. Melakukan update dan menganalisa data kompetitor, regulasi pemerintah, serta kebutuhan pasar untuk seluruh kategori unit motor guna menghasilkan data terbaru sebagai bahan untuk melakukan analisa cost dan pengembangan produk. Menganalisa konsep pengembangan produk sesuai dengan kebutuhan bisnis, target pasar, dan marketing forecast sehingga produk dapat diterima oleh pasar secara optimal.

Mengumpulkan dan menganalisa data hasil product survey untuk seluruh kategori unit motor sehingga menghasilkan analisa tambahan bagi para brand analyst atau senior analyst untuk pembuatan BCP atau Sales Guide. Melakukan colleting data guna menghasilkan data yang dibutuhkan Product Planning Specialist dan Sr. Product Planning Analyst untuk merancang database dan pooling database untuk data seluruh kategori unit motor. Membantu Senior Product Planning Analyst untuk menganalisa future market forecast (per kategori).

Jurusan :

  1. Teknik Industri
  2. Manajemen
  3. Marketing
Kualifikasi :

  1. Telah lulus / Semester akhir S1
  2. IPK Min. 3,00
  3. Usia Max. 27 tahun
  4. Memiliki dasar pengetahuan tentang riset pasar
  5. Memiliki dasar pengetahuan tentang Brand Strategy
  6. Memiliki kemampuan presentasi untuk sharing analisa
  7. Mampu menjelaskan definisi marketing, jenis-jenis marketing strategy

3. CUSTOMER MEASUREMENT ANALYST

Job Description :
Melakukan survey kuantitatif maupun kualitatif untuk mendapatkan suara konsumen yang dapat digunakan untuk pengembangan layanan di main delaers dan jaringannya. Melakukan pengolahan dan analisa data yang terintegrasi dengan data-data pendukung lainnya dengan menggunakan kaidah statistika. Mengkombinasikan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil analisa yang sesuai dengan kebutuhan. Melakukan sosialisasi persuasif ke main dealers dan jaringannya. Mengembangkan program survey di main dealers. Memberikan feedback ke main dealers dan jaringannya.

Jurusan :

  1. Statistika
  2. Matematika
  3. Teknik Industri


Kualifikasi :

  1. Telah lulus / Semester akhir S1
  2. IPK Min. 3,00
  3. Usia Max 27 tahun
  4. Memiliki kemampuan bekerja sama dengan tim
  5. Memiliki kemampuan dan senang untuk melakukan survey kuantitatif maupun kualitatif
  6. Senang melakukan analisa serta mencari problem solving dengan menyertakan data yang real

4. CUSTOMER DATA MINING & RETENTION ANALYST

Job Description :
Melakukan pengolahan data dan analisa database yang terintegrasi dengan data-data pendukung lainnya. Mengkombinasikan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil analisa yang sesuai dengan kebutuhan. Membuat rancangan, konsep, SOP implementasi, SOP monitoring, dan pengukuran performance CRM.

Melakukan sosialisasi persuasif ke Main Dealers dan jaringannya terkait program retensi customer. Mengembangkan program CRM yang lebih efektif di Main Dealers dan jaringannya. Melakukan monitoring implementasi CRM di Main Dealers dan jaringannya guna mendapatkan hasil evaluasi dan feedback terhadap implementasi program tersebut.

Jurusan :

  • All Major

Kualifikasi :

  1. Telah lulus / Semester akhir S1
  2. IPK Min. 3,00
  3. Usia Max. 27 tahun
  4. Dapat bekerja sama dalam tim
  5. Senang melakukan analisa berkaitan dengan data
  6. Memiliki daya tahan yang tinggi dan tahan stress
  7. Bersedia travelling

5. CHECK, PACK & SHIPPING SECTION HEAD

Job Description :
Mengkoordinasikan crewnya untuk menyelesaikan proses storing sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Melakukan koordinasi dengan bagian terkait baik internal maupun eksternal AHM dalam pengerjaan housekeeping. Menganalisa dan memberikan masukan kepada bagian terkait dengan proses housekeeping. Menjalankan quality system yang berlaku.

Jurusan :

  1. Teknik Industri
  2. Manajemen
  3. Teknik Mesin

Kualifikasi :

  1. Telah lulus / Semester akhir S1
  2. IPK Min. 3,00
  3. Usia Max 27 tahun
  4. Teliti, rajin, komunikatif, dan bertanggung jawab
  5. Memiliki jika kepemimpinan, sehingga bisa menjalankan roda organisasi di seksinya
  6. Kreatif yang bersifat positif

6. NETWORK PHYSICAL DEVELOPMENT SUPERVISOR AREA

Job Description :
Memonitor dan menganalisa implementasi serta standarisasi desain interior - eksterior di Main Dealer dan Dealer untuk memastikan program sosialisasi, pemasangan, dan peningkatan kualitas interior - eksterior di Main Dealer dan Dealer dilakukan secara maksimal. Membuat klasifikasi interior - eksterior di Main Dealer dan Dealer berdasarkan kriteria fisik (termasuk kondisi interior dan eksteriornya).

Memonitor dan mereview operasional pemasangan dan penggunaan interior dan eksterior serta PDI corner di seluruh Main Dealer dan Dealer. Mengidentifikasi dan menganalisa permasalahan yang ada serta melakukan tindakan perbaikan internal atau cross function. Memonitor kinerja dari kontraktor interior dan eksterior serta memberikan evaluasi, pengarahan, dan teguran untuk memastikan kualitas pengerjaan interior dan eksterior sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan.

Jurusan :

  1. Teknik Arsitektur
  2. Interior Design

Kualifikasi :

  1. Telah lulus / Semester akhir S1
  2. IPK Min. 3,00
  3. Usia Max. 27 tahun
  4. Mampu menggunakan program 3D Max, AutoCad, Sketch up, Photoshop
  5. Mampu menggunakan program microsoft office
  6. Mampu berkomunikasi dengan baik

Jika Anda tertarik, Anda dapat mengirimkan lamaran secara online di alamat berikut: http://www.astra-honda.com/index.php/karir/kirim-lamaran/
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor (AHM) Astra Group